Wednesday, March 24, 2021

Hands up make-up lovers πŸ™‹

Kali ini aku mau buat honest review tentang salah satu daily make-up favorit aku. Walaupun di rumah aja, setiap hari aku tetap make-up tipis, selain biar muka ga pucat, make-up itu adalah self-pleasure buat aku.

Teruussssss... untuk menunjang daily make-up yang no-makeup-makeup-club tapi tetap terlihat merona, aku pasti pake sesuatuh di bibir πŸ’‹ ofkors lip tint adalah andalan buat daily ya genks..

Tapi, perkembangan dunia make-up bibir yang makin heboh, memunculkan banyak kebingungan dalam menentukan pilihan.

Contoh nya aja, Emina punya 3 produk yang masuk kategori "lip tint". Ada Emina Magic potion (classic liptint), Emina creamy tint (lip tint dengan tekstur creamy matte finish) dan Emina Glossy stain (tekstur nya creamy glossy finish).

Aku mau bandingin antara EMINA MAGIC POTION dan EMINA CREAMY TINT, kenapa gak sekalian yang glossy stain? selain aku belom punya, aku juga kurang suka tampilan bibir yang glossy finish gitu.

Emina creamy tint peach crush & Emina magic potion sunglow

Dua produk diatas adalah warna yang orange, pas buat undertone yang neutral, dan warna oren macem ini emang favorit aku banget.

Oke kita compare one by one yah.

1. PRICE
harga di bawah berbeda-beda tergantung tempat beli nya yah.. ini hanya harga yang tertera di web resmi emina.
Emina magic potion 5.5ml = 46.000 idr
Emina creamy tint 3.6gr = 44.000 idr
botol emina creamy tint lebih gemuk
botol emina magic potion lebih ramping




2. TEXTURE
Untuk tekstur seperti namanya, si Emina creamy tint ini creamy yah. Sedangkan Emina magic potion itu lebih cair.


Emina magic potion formula nya memang lebih cair, jadi rasanya hampir kaya gak pake apapun. Super ringan. 
Tapi anehnya, walaupun Emina creamy tint itu tekstur nya seperti lipmatte, dia juga tetap ringan dan lembut banget ke bibir. Jadi, menurut aku ini yang bikin emina tint ada diantara lipmatte dan liptint.

3. COVERAGE
Kalau ngomongin soal coverage, kaya nya kurang pas yah buat liptint. Tapi kenapa menurut aku penting untuk dibahas karena Emina creamy tint punya coverage yang oke walau baru satu kali swap di bibir. Warna nya bisa langsung nutupin warna bibir dengan sempurna tanpa perlu pake lebih dari satu layer.
Untuk Emina Magic potion, kalian cukup pake satu layer untuk tampilan yang lebih necurel. Tapi kalau mau keliatan lebih strong, kalian bisa pake 2-3 layer yah.

4. STAIN DURABILITY

Nah ini yah, untuk pengguna liptint, salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan.


Jadi, Emina magic potion punya daya tahan yang lebih oke dibanding creamy tint kalo kita smudge yah. Dan emina magic potion no transfer, jadi emang lebih natural ketimbang creamy tint.


baca juga : Oat mask untuk kecantikan


CONCLUSION?

Baik emina magic potion ataupun creamyt tint punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kalau kalian butuh tint yang coverage nya oke dan tekstur nya ringan (dibanding lipmatte) creamy tint nya Emina bisa jadi pilihan yang oke banget. Tapi, kalian harus siap re-touch kalau makan dan minum yang agak heboh gitu yah..

Sedangkan, kalau kalian butuh yang lebih natural dan stain nya lebih baik, uda pasti magic potion is your baby.

Aku pribadi lebih prefer mana?

Well, aku pakai emina magic potion dan creamy tint tergantung kebutuhan. Kalo bener-bener daily, aku pake nya magic potion. Cukup banget untuk bikin wajah aku seger sepanjang hari. Tapi, kalau aku ada jadwal ngisi kelas, atau hadir di rapat online, aku prefer creamy tint karena bisa bikin wajah fresh tanpa terlihat make-up berlebihan.

Jadi, mana yang kamu suka?

2 comments

Aku suka conclusion nya memperjelas pengetahuan aku kak jadi no worry mau pilih yg mna

REPLY

makasih beb.. hihi seneng bisa membantu

REPLY

karimashita blog-space ♥ . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates