Friday, February 19, 2021

Pandemi masih belum berakhir, kondisi perekonimian juga masih belum normal. Jujur, sering aku pribadi sedih ngeliat kondisi temen-temen yang terdampak pandemi secara ekonomi. Kebutuhan sehari-hari gak pernah jadi lebih murah, sedangkan pendapatan bener-bener menguras kewarasan.

sabar ya.

kita semua kuat.

kita hadapi pandemi ini bersama. sending virtual hugs to all of you πŸ€—πŸ€—


by to the way, kali ini aku mau sharing tentang kisah temen aku, namanya mba Vika, beliau adalah owner dari Alrasyidkids . jadi mba vika uda ngebangun bisnis jualan baju anak dan tetap survive during pandemic.

So you guys really need to read it carefully yah, sapa tau ini jadi jalan buat kalian bisa ikutan bisnis walau kita harus stay di rumah aja for a while (gak tau sampe kapan).

beberapa obrolan aku sama mba Vika aku rangkum disini yah...

πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

Q : Kapan pertama kali mulai jualan baju anak?

A : Saya memulai bisnis baju anak, kurang lebih mulai juni 2020, awalnya jual baju anak murah meriah, dari saya jual online sampai keliling, saya harus keliling karna baju murah beli lepas yang tidak mendapatkan tools foto, dan saya coba untuk foto sendiri hasil kurang bagus malah modal untuk fotoshoot lebih mahal, alhasil dari pengalaman tersebut, saya berfikir, baju anak seperti apa yang harus saya jual agar bisa jual online tdk perlu keliling dan keluarga tetap ter-urus…

Kemudian saya cari tau di Instagram, hmmm ternyata yang mempermudah jualan online harus baju anak breanded dengan system Jaringan..

Nah mulailah saya daftar Agen baju anak di Bulan Agustus 2020 sampai dengan saat ini.


Q : Kenapa milih baju anak sebagai bisnis?

A : awal mulanya karna anak pertama saya yang naik keusia  4 tahun bajunya sudah tidak ada yang muat lagi.. beli baju harian saja sampai -/+20pcs sendiri nominalnya pun yang gak saya sangka.. gak pake fikir nominal yang penting punya baju ganti..

nah mulai dari sinilah saya yakin untuk memulai bisnis baju anak..

karena, gak ada matinya, target pasar yang luas, anak terus lahir, terus tumbuh besar, terus upgrade baju sesuai pertumbuhan badan, dan orang tua biasanya lebih mementingkan kebutuhan anak tanpa banyak fikir hehe…

berjualan baju anak itu mudah, dan menyenagkan..


Q : Apa tantangan yg di hadapi sebagai penggiat usaha online? 

A : Tantangan terbesarku itu pertama bagaimana mengolah dan membentuk system agar semua mitra merasa nyaman yang kedua harus punya banyak ide untuk membuat iklan agar semua yang melihat iklan kita menjadi tertarik dan menimbulkan closing. 


Q : Udah punya berapa karyawan dan brapa omzet bulanan nya?

Alhamdulillah ada 1 admin yang membantu, semoga habis lebaran bisa tambah admin lagi, untuk membantu tugas yang lainnya aamiin, omzet perbulan kisaran 20jt-30jt


Q : Tips & trick sukses usaha?

- Lakukan reset kecil terhadap bisnis yang kamu ingin geluti

- Lakukan perbandingan harga pasar 

- cari tau motivator yang ada di Indonesia agar kamu makin termotivasi dan semakin yakin untuk memulai   bisnis karena banyak ilmu yang akan kita dapat dari motivator tersebut

- seimbangi usaha kita dengan sedekah agar usaha kita menjadi berkah 


Q : Bagaimana cara bergabung jd mitra?

A : Di toko kami ada 3 mitra yaitu :

Syarat menjadi MARKETER yaitu dengan membeli produk ready 1pcs lalu akan kami masukan ke grup marketer 

Jika ingin menjadi RESELLER yaitu dengan membeli produk ready grosir 6pcs lalu akan kami masukan ke dalam grup reseller dan untuk pembelian selanjutnya yaitu dengan pembelia grosir 10/12pcs 

Dan untuk menjadi SUB AGEN yaitu dengan membeli produk ready setengah seri/ 25pcs kemudian kami akan masukan kedalam grup sub agen

NOTE :

untuk setiap produk yang diambil grosir oleh reseller/subagen akan kami bantu jual ecer agar produk yang dipasarkan cepat closing.

Failitas yang didapat menjadi mitra kami :

- Adanya reward pertahun 

- Adanya grup khusus via whatsap

- Free bimbingan 

- Pengiriman barang bisa dropship

- Tools foto dan deskripsi untuk setiap produk (copy writing)

πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†


So, itu ya kira-kira gambaran kalo kalian pengen join langsung bisnis bareng sama mba Vika... kalo kalian tertarik, boleh banget langsung chat via AlrasyidKids aja ya..

trus aku juga dikirimin baju-baju jualannya Alrasyidkids ini dan gemesss bangett coba deh liat

model seadanya wkwk πŸ˜†πŸ˜†


Menurut aku, kalo kalian punya hobi dan passion di jualan tapi minim modal, bisa banget langsung hubungin mba Vika.. karena, kalo ga sekarang, kapan lagi kan..

atau mungkin kalian masih penasaran dan pengen nanya-nanya dulu boleh aja sih langsung aja ke Chat WA mba Vika !!

ada tips tambahan juga dari mba Vika buat kalian nih,

TIPS AGAR BISNISMU SUKSES 

1. JANGAN RAGU

2. CEPAT BERTINDAK 

3. JANGAN MENGELUH

4. SELALU PIKIRKNA KEBUTUHAN KONSUMEN

5. BERANI MENANTANG DIRI SENDIRI

6. JANGAN MEMBUANG WAKTU

7. TERUS BELAJAR


makjleb banget coy. jangan banyak ngeluh, and start to do something real for sure.

hope you guys suka sama sharing aku kali ini, semoga bermanfaat ya... stay safe!

1 comments:

Typically, slot machines may have more elaborate versions of this design have the ability to} pay out partially on certain 코인카지노 combinations of pictures and pay out completely on the jackpot mixture. Mike Dixon, PhD, professor of psychology on the University of Waterloo, research the connection between slot players and machines. In considered one of Dixon's research, players have been noticed experiencing heightened arousal from the sensory stimulus coming from the machines.

REPLY

karimashita blog-space ♥ . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates