Sunday, January 24, 2021

 

Saat Kamais anak sulungku masih kecil, aku biasa bacain dia buku cerita. Eh, malahan aku bacain dia buku sejak dia masih ada di perut..

However, aku bukannya mau bahas tentang menanamkan minat baca pada anak sedari dini, no. Tapi aku ingin membahas bagaimana kamais dealing with Zaim (the little one) kalo Zaim terlihat bosan.
Kamais sendiri belum bisa baca, tapi dia bisa memahami buku indeed. Dia bisa mengerti gambar dan menjelaskannya dalam kata-kata.

and that's how he telling story to Zaim.
aku selalu melakukan itu back then, hiburan Kamais kecil adalah baca buku because he has zero screen time (kalo sekarang sih uda punya screen time yah, wkwkwk cita-cita nya aja jadi gecko lur.. tau kan?😓) Sekarang dia ngelakuin hal yang sama ke adiknya, dia bacakan buku setiap hari.😍 masyaAllah tabarokallah.. YEAY, berkurang sedikit tugas mamak buat bacain buku...

aku sangat menyadari bahwa kebiasaan sederhana ini adalah refleksi dari apa yang aku biasa lakukan untuk Kamais. Somehow, aku realize my baby boy is not a baby anymore. Dia tumbuh menjadi anak cerdas yang baik hati dan berperasaan peka. Aamiinn..

Bagaimana he treats Zaim, aku melihat sebagaimana aku memperlakukan dia dulu. Ini cuma hal sederhana, cuma sekedar baca buku, bisa dibayangkan kalau dia terbiasa merasa dan melihat kebaikan lain? bisa bayangkan impact nya? masyaAllah semoga Allah ridho ya...

Menjadi orangtua memang tidak mudah karena rewards nya luarbiasa, melihat hal sederhana seperti Kamais bacain buku untuk Zaim aja aku melting loh!! 😂😂
Apalagi misal someday aku ngeliat kamais jadi pemimpin peradaban yang bijaksana dan dicintai rakyatnya, apa ga nangis doang aku kerjaannya saking terharu nya wkwkwkwk.. but that's true..

Apapun yang saat ini kita sedang usahakan dalam perjalanan menjadi orangtua ini, adalah suatu jalan menuju kebahagiaan yang tidak bisa dibeli dengan uang.
So please, do it carefully, do it wisely.

Im with you, parents. always. we are on the same side.

karimashita blog-space ♥ . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates