Tuesday, December 21, 2021

Haii para bunda semua...

Jadi aku tuh super excited mau sharing sesuatu yang aku pikir bener-bener akan bermanfaat sih buat kita nih para mamak yg punya toddler!! 🥰

Apa hayo? Penasaran gak?

Jadi.. tanggal 18 Desember 2021 kemaren, aku dan banyak ibu lain nya beruntung banget bisa join di acara Launching produk terbaru dan pertama di Indonesia, yaitu Susu Kambing Formula "KARIHOME" 👏🏻🎉🎉

Apa sih KARIHOME??

Karihome telah teruji klinis sebagai susu formula berbasis susu kambing yang menyediakan nutrisi tepat dan lengkap untuk bayi/anak karena formulanya mendekati ASI. 

Karihome adalah susu formula berbasis susu kambing no. 1 yang mendapat approval dari European Food Safety Association (EFSA).


Launching kemarin, aku langsung nonton di Website KARIHOME , dan menurut aku ini website yang sangat interaktif dan usefull banget.

Acara launching KARIHOME dipandu oleh mba Nissa Muluk.

Launching KARIHOME ini gak cuma dihadiri sama petinggi nya aja, tapi juga ada dokter-dokter yg siap menjawab rasa penasaran kita tentang apa sih KARIHOME ataupun hal-hal yg berhubungan sama anak.


Ada Keith Arnold, Farm Shareholder Service Manager DGC. Terus ada Ipu Hapi, Manufacturing General Manager dari Dairy Goat Co-operative, New Zealand.

Nah yang bikin amaze juga, ada Dr. Liz Carpenter, Principal Scientist DGC


Dr. Liz Carpenter, Principal Scientist DGC menjelaskan, susu kambing secara alami mengandung protein A2 beta casein yang strukturnya lebih lembut dan mudah dicerna oleh anak-anak. Susu kambing juga mengandung zat bioaktif alami Nukleotida yang berperan dalam perkembangan sistem imun khususnya pembentukan antibodi pasca-vaksinasi. Inilah yang membedakannya dengan susu lain. “Berdasarkan hasil uji klinis yang kami lakukan terhadap 300 anak di Adelaide, Australia, anak yang minum susu kambing formula mengalami pertumbuhan berat badan yang normal dan pencernaan yang lebih sehat.” papar Dr. Liz.


Penjelasan Dr Liz ini emang simple tapi ngena banget, juga termasuk kenapa susu kambing lebih baik dari susu sapi, apalagi kalo aku yang dikit lagi bakal menyapih anakku, ini bisa banget jadi alternatif susu formula pilihan kan.

Apa sih kelebihan susu kambing dibanding susu sapi?

  • Lebih banyak asam lemak rantai sedang (Medium Chain Fatty Acid - MCFA), dicerna dan diserap lebih cepat
  • MCFA bermanfaat sebagai sumber energi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan bayi/anak.
  • MCFA pada susu kambing lebih banyak daripada susu sapi, sehingga waktu untuk mencerna dan menyerapnya lebih singkat.
  • Lebih cepat digunakan sebagai sumber energi.

Setelah itu juga, ada pembahasan menarik dari dr. Margareta Komalasari, SpA seputar menyapih si Kecil tanpa drama. Dokter anak yang akrab disapa dr. Atha ini juga sepakat bahwa anak yang telah disapih dari ASI perlu diperhatikan asupan nutrisinya melalui makanan yang bergizi serta susu formula yang alami dan berkualitas. 
dr.Atha juga menjelaskan gimana sih cara-cara weaning with Love biar sukses menyapih dengan cinta tanpa membuat anak trauma 🥰❤️

Bahkan, virtual launching nya pun bener-bener seru loh..
Aku juga seneng sih selama sesi live talk, pertanyaanku sempet dijawab juga 🥰

Nah penasaran gak sih gimana susu KARIHOME ini?
Ini dia penampakan Karihome yg aku pilih buat support kebutuhan nutrisi buat anakku 🥰

Packaging nya bener-bener safety dan menjamin kualitas susu nya sampai di tangan kamu dalam keadaan terbaik.

Susu Karihome diperah, diproses, dan dikemas langsung di New Zealand dengan teknologi 1x pemanasan suhu tinggi yang menjaga higienitas dan nutrisi alami susu kambing di dalamnya. Jadi para bunda gak perlu khawatir yaa❤️



Aroma KARIHOME gurih banget, gak kaya susu kambing yg aku bayangin sih.. rasanya juga enak banget..
Mungkin kalian mikir, susu kambing bau prengus gak sih?

Jadi, Susu kambing segar (baru diperah) umumnya memiliki aroma khas yang cukup kuat karena kaya akan kandungan nutrisi asam lemak rantai sedang. 
Kambing-kambing di peternakan New Zealand diberi pakan dari padang rumput alami sehingga menghasilkan susu yang berkualitas tinggi.
Susu Karihome berasal dari peternakan susu di New Zealand dan telah difortifikasi sehingga memiliki aroma dan rasa yang lebih lembut. 
Gak ada tuh rasa atau aroma prengus seperti yang di khawatirkan..

Apa sih bedanya KARIHOME dengan susu kambing lainnya?

  • Karihome adalah susu formula, artinya secara komposisi dan kandungan gizinya memang dibuat khusus untuk memenuhi standar gizi susu formula bayi dan anak-anak yang ditetapkan oleh BPOM. 
  • Susu formula Karihome telah teruji klinis memiliki nutrisi yang cukup untuk mendukung tumbuh kembang bayi dan anak dan secara alami lebih mendekati ASI.
  • Susu kambing lainnya yang ada di pasaran saat ini bukan susu formula, sehingga kandungan nutrisinya tidak mencukupi kebutuhan tumbuh kembang bayi dan anak. Tidak disarankan untuk dikonsumsi bayi dan anak-anak.
Gak perlu khawatir karena KARIHOME udah dapet ijin BPOM dan HALAL MUI juga loh..
Coba yuk 🥰❤️

2 comments

Wah baru tahu sih, kalau susu formula ada yang dari susu kambing... 😍 manfaatnya bagus kan buat anak ya...

REPLY

Bener banget, manfaat nya bagus bgt

REPLY

karimashita blog-space ♥ . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates